Senin, 23 Juni 2008

Bisnis Apotik : Buka Sendiri Vs Franchise ?

Apakah sebagai pemula bisnis apotik saya memilih masuk dalam salah satu franchise atau memilih untuk membuka sendiri? Suatu pengalaman yang sudah saya lalui dan ingin saya share kepada semuanya.
Mengingat kondisi ekonomi yang tidak bagus orang mulai memilih memulai usaha/bisnis sendiri dibandingkan menjadi pegawai. Dengan harapan kerja keras yang dilakukan akan langsung berdampak dan memberikan hasil yang lebih baik. Disamping itu hampir tidak ada perusahaan yang boleh dikatakan kebal terhadap Krisis tetapi tidak demikian dengan bisnis farmasi atau obat.

Bisnis Apotik : Mengapa Dipilih ?
  1. Apotek adalah usaha yang telah ada sejak dahulu, umurnya hampir sama dengan dunia kedokteran. Apotek merupakan bisnis jangka panjang yang tetap akan dibutuhkan selama masih ada orang yang sakit ( bukan bisnis musiman dan tidak tergantung mode/selera/lifestyle
  2. Apotek akan selalu menjadi tempat pemenuhan 'kebutuhan primer - setelah pangan - bagi seluruh lapisan masyarakat (baik strata sosial ekonomi,usia,jenis kelamin,dll ) sehingga terbukti sebagai bisnis yang tahan terhadap krisis ekonomi ( meskipun harga BBM naik, obat tetap laku terjual ).

Tidak ada komentar: